Ngopi Neng Warung

Filosofi orang Jawa yang bisa bikin kaya

Filosofi Hidup Orang Jawa yang Bisa Bikin Kamu Kaya




Orang Jawa terkenal memiliki karakter sabar, tekun dan ulet. Orang Jawa juga dikenal memiliki kekayaan berupa filosofi hidup yang sangat bermanfaat untuk dipelajari. Tak heran suku terbesar di Indonesia ini banyak melahirkan orang sukses.

Tidak hanya seputar ketenangan batin dan lingkungan, filosofi Jawa juga merentang hingga urusan hidup lain seperti bisnis, karier bahkan pengelolaan harta. Berikut 5 filosofi orang jawa yang bisa bikin kamu kaya:

Filosofi satu ini biasanya dikaitkan masyarakat awam dengan keselamatan. Padahal, makna sebenarnya dari alon-alon waton klakon sangat dalam dan luas. Filosofi ini bahkan dapat direalisasikan untuk urusan mencari kekayaan, hingga menapak karier.

Dengan kesabaran, keuletan dan ketelitian maka kamu bisa selamat dalam perjalanan hidup mencari peruntungan, apapun bentuknya. Hingga di akhir kamu bisa mendapatkan kekayaan yang cukup.

Kalimat satu ini memiliki arti dalam. Nerimo ing pandum berarti kamu harus menunjukkan kejujuran, ringan tangan dalam bekerja, ikhlas dan anti-korupsi. Kalau kamu bisa melakukan hal ini baik saat bekerja maupun berbisnis, maka kamu akan selamat dari kecerobohan yang bisa saja menjatuhkanmu.

Dengan giat bekerja, jujur dan ikhlas kamu akan menjalani pekerjaan dengan baik dan mendapatkan hasil yang baik pula. Selain itu sifat anti-korupsi bakal memagarimu dari risiko bangkrut mendadak karena harus terjerat masalah hukum.

Filosofi ini mengungkapkan fleksibilitas orang Jawa dalam hidup. Ini menunjukkan keluwesan bergaul, kemampuan beradaptasi di berbagai level dan situasi membuat orang Jawa kerap menuai kesuksesan hidup.

Apalagi dalam bisnis, fleksibilitas sangatlah diperlukan karena kamu perlu menyesuaikan diri dengan kondisi pasar agar dapat beradaptasi dan memenuhi kebutuhan pasar dengan baik. Kalau kamu mampu fleksibel, maka bisnismu akan sukses dan menuai kekayaan.

Arti dari filosofi satu ini adalah kamu tidak boleh mudah heran, menyesal, terkejut dan manja terhadap keadaan. Kalau kamu berhasil memaknai, meresapi, dan melakukannya maka kamu akan menjadi pribadi yang tahan banting dan siap menghadapi kegagalan sebagai proses meraih kesuksesan hidup.

Maksud filosofi Urip iki urup adalah kamu harus membuat hidupmu menyala dan dapat bermanfaat untuk orang lain. Apabila diaplikasikan dalam kehidupan bisnis, maka filosofi ini dapat membantu bisnismu bertumbuh lebih cepat dan bisa mendatangkan kekayaan.

Dengan memiliki produk yang bermanfaat, dibutuhkan, dan sesuai keinginan pasar, maka produk bisnismu sangat berpotensi untuk laku di masyarakat. Kalau bisnis sudah berjalan dengan baik dan memiliki perputaran modal yang besar, mimpi jadi kaya akan jadi kenyataan. 


 Sumber:https://economy.okezone.com/read/2017/01/13/320/1590884/filosofi-hidup-orang-jawa-yang-bisa-bikin-kamu-kaya

No comments:

Post a Comment