Ngopi Neng Warung

Sepuluh cara mafia

1. Godfather dan Underboss
The padrino organisasi mafia yang lebih besar dan keluarga-harfiah, "bos dari bos" "godfather" atau -telah
kontrol mutlak atas bawahannya dan sering sangat ditakuti oleh mereka untuk kekejaman. Dia memiliki "underboss," seorang tangan kanan yang mengeluarkan perintah dan memberlakukan kehendak-Nya. Godfather sendiri sering tidak dapat diakses; anggota mafia perlu pergi melalui underboss atau rekan peringkat tinggi lainnya.

2. "Piece of Action"
Godfather dan underboss nya selalu mendapatkan "bagian dari tindakan" -a "memotong" -dari semua rampasan diakuisisi oleh bawahan mereka.

3. Pembunuhan
godfather, melalui underboss nya, secara rutin mengirimkan pria mafia untuk membuat "hits" -untuk membunuh-orang musuh dianggap keluarga.

 4. Keadaan ini Semuanya
Sementara mafia menganut kode etik pada umumnya, masalah godfather pesanan lebih cair sesuai dengan keadaan.

5. Clan Loyalitas
Loyalitas adalah fundamental dalam mafia. Berikut ritual rumit dari sumpah darah, anggota mafia diharapkan untuk mempertahankan loyalitas mutlak untuk keluarga, pada rasa sakit kematian.
Demikian pula, anggota mafia diharapkan selalu akan tersedia untuk keluarga-yang " bahkan jika istri Anda adalah untuk melahirkan ," sebagai salah satu mafia "sepuluh perintah" menempatkan-dan membela godfather dan menghormatinya, bahkan jika itu biaya hidup mereka.

6. Kematian untuk Pengkhianat
Setelah anggota mafia fledging mengambil sumpah kesetiaan kepada mafia-termasuk kode Omerta keheningan dan kerahasiaan-mencoba untuk meninggalkan "keluarga" dipandang sebagai pengkhianatan dan dihukum mati. Setiap anggota keluarga, besar atau kecil, diberikan kewenangan untuk membunuh pengkhianat, yang "pengkhianat."

7. Ketidakpercayaan dan Tidak suka "Outsiders"
Selain loyalitas kepada keluarga, anggota mafia juga diharapkan untuk tidak berteman atau bebas bergaul dengan "orang luar" -yang oleh alam yang tidak bisa dipercaya, karena mereka bukan dari "keluarga"-kecuali seperti "persahabatan" membantu muka posisi keluarga.

8. Penipuan dan kepura-puraan
Seperti disebutkan, hubungan dekat dengan individu non-mafia yang membuktikan menguntungkan untuk keluarga (misalnya, bekerja sama dengan "polisi bengkok") diperbolehkan-asalkan mafia terus jarak yang aman, membuat orang luar di lengan panjang.

9. "Sebuah Penawaran Anda Tidak Bisa Menolak"
Meskipun-berpaling baru-film, The Godfather, adalah fiktif, juga menangkap banyak mafia modus operandi. Perhatikan, misalnya, yang paling terkenal dari garis-" Aku akan membuat dia tawaran dia tidak bisa refuse " -spoken oleh Godfather ke salah satu nya "godsons," seorang aktor calon dan penyanyi. Setelah ditolak oleh direktur studio untuk peran yang dia sangat ingin, anak baptisnya beralih ke Godfather bantuan.
Sebagai film berlangsung, menjadi jelas bahwa tawaran yang tidak bisa ditolak terdiri dari tidak kurang dari kekerasan dan ancaman kematian: setelah utusan Godfather untuk direktur meminta bahwa aktor diberikan peran yang lagi ditolak, direktur membangunkan keesokan harinya untuk menemukan kepala berlumuran darah dan dipenggal dari kuda favoritnya di tempat tidur dengan dia. anak baptisnya yang kemudian mendapat peran film.
Sepanjang konteks seluruh trilogi Godfather (yang menangkap dengan baik pendekatan mafia untuk bisnis) membuat seseorang "tawaran mereka tidak bisa menolak" berarti "melakukan apa yang kukatakan atau menderita konsekuensi," mungkin kematian.

10. "Perlindungan" Racket
Setelah mafia mengambil alih suatu wilayah, salah satu cara utama itu keuntungan adalah dengan mengumpulkan "uang perlindungan" dari penduduknya. Sementara raket perlindungan memiliki beberapa aspek, salah satu khususnya mirip dengan praktek Islam: memaksa orang di wilayah itu mafia untuk membayar uang untuk "perlindungan," seolah-olah terhadap unsur-unsur luar; pada kenyataannya, perlindungan membeli adalah dari mafia itu sendiri-yang, uang pemerasan, atau Pizzo . Potensi "klien" yang menolak untuk membayar mafia "perlindungan" sering memiliki properti mereka dirusak dan terancam rutin dan dilecehkan

etimologi ini adalah pengingat bahwa Sisilia, kelahiran mafia, di bawah Arab / Islam dominasi selama lebih dari 200 tahun. Selain dari etimologi dipinjam, bisa beberapa mafia modus operandi juga telah dipinjam dari Islam? Terisolasi di pulau mereka, bisa asli Sisilia telah dikooptasi teknik kontrol sosial bahwa mereka telah hidup di bawah dan belajar dari mantan penguasa-meskipun mereka tanpa veneer Islam mereka?