Ngopi Neng Warung

Silsilah Sanad Ulama ASWAJA

INILAH SANAD YANG LEBIH LENGKAP & KOMPLIT

SILSILAH SANAD ULAMA' AHLUSSUNNAH WAL JAMA’AH (ASWAJA/NU)



Mohon di save/di simpan/di share sanad Agung ini, demi kemaslahatan dan kesejahteraan Umat Nabi, Umat yang di cintai Nabi, Umat yang di sayang Nabi, umat mayoritas yang di idam-idamkan dan di rindukan Nabi, Umat yang di ceritakan Nabi sebagai Umat Islam Rahmatan lil Aalamiin Yaitu: Islam Ahlusssunnah wal Jama'ah ASWAJA/Assawaa'dzul A'dzom...

Sebagaimana keterangan Mbah Romo Hadratus Syaikh KH. Hasyim Asy'ari dalam Kitab "Qonun Asasi" halaman 9: Adapun mengenai Assawadul A’dhom (golongan terbanyak) sebagai tanda golongan yang selamat dan akan masuk Surga, maka di halaman 9 (sembilan) Qanun Asasi tersebut, KH Hasyim Asy’ari telah mengutip sabda Rosululloh SAW. sbb: “Ikutlah kalian kepada Assawadul A’dhom (Golongan terbanyak).

”Menanggapi Hadits Assawadul A’dhom tersebut, KH Hasyim Asy’ari berfatwa; “Karena fakta membuktikan bahwa empat Madzhab, yakni Syafe’i, Maliki, Hanafi dan Hambali (kesemuanya Ahlussunnah Wal Jamaah) tersebut merupakan Madzhab yang paling banyak pengikutnya, maka barang siapa mengikuti Madzhab empat tersebut berarti mengikuti Assawadul A’dhom dan siapa saja keluar dari empat Madzhab tersebut, berarti telah keluar dari Assawadul A’dhom.

”Dengan adanya fatwa fatwa tersebut diatas, jelas bagi kita bahwa KH. Hasyim Asy’ari sudah berusaha agar kaum Nahdiyyin berpegang teguh dengan empat Madzhab Ahlussunnah serta waspada dan tidak sampai terpengaruh dengan propaganda Syi’ah dan Wahabi.

Share Doc dari fb: Muhammad Hanafi Achmad
 http://emboen-pagi.blogspot.in/2015/07/silsilah-sanad-ulama-ahlussunnah-wal.html