Ngopi Neng Warung

NU DAN MD, Mbah Hasyim yang WASKITO

🇮🇩NU Dan MD adalah seperti kakak dan adik di ormas islam indonesia. Dalam pergerakan awalnya MD mengambil arah moderat yg mana di sektor ini belum tergarap oleh ulama' 2 NU secara maksimal karena NU lebih konsen pada pilar tradisional yg memiliki akar budaya kuat melekat bagi rakyat indonesia. NU secara histori memang berdiri sejak tahun 1926 namun secara hakekatnya NU ada sejak awal da'wah islam yg dibawak oleh para sunan wali songo. Beliaunya Hadrotis Syeh Mbah Hasyim berupaya mengorganisir kekuatan islam tradisional yang ada lewat sebuah ormas yang bernama NU tujuan utamanya agar dakwah Islam yang indah warisan leluhur Bangsa Indonesia  seperti  wali songo dan habaib serta ulama' punden tidak tergerus oleh pola dakwah ekstrem ala wahabi yang dikenal sangat masiv dalam memberangus nilai2 budaya dan warisan sejarah.
 Terbukti begitu rezim saud berkuasa seluruh situs sejarah rasul baik di makkah dan di madinah diberangus.

 Beliau mbah hasyim memang sosok yang waskito (KASYAF).  Dan ternyata benar apa yang jadi prediksi beliau munculnya faham2 radikal dan ekstrem ini bersumber dari Dinasty Assaud.

 Alhamdulilillah Indonesia ada NU dan Muhammadiyah sehingga mampu menjawab tuduhan bahwa Islam agama yang tegak dengan pedang dan darah pada dunia dengan dakwah islam rahmatan lil alamin bernuansa nusantara.
Ini wajib kita syukuri.
semoga NU dan MD selalu jalan seiring seperti seiringnya mbah hasyim dan mbah dahlan.ilahi amin

Habib Mustafa  Alhasani

No comments:

Post a Comment