Ngopi Neng Warung

Kata-Kata Nasehat Kehidupan

 "Isy ma syi'ta fainnaka Mayyitun, Wahbib ma syi'ta fainnaka Mufarroquhu, Wa'mal ma syi'ta fainnaka Majziyun bihi"
(hiduplah sesuka hatimu tetapi (ingat) engkau pasti akan mati.Cintailah siapa pun yang ingin engkau
cintai,tetapi (ingat) engkau pasti akan berpisah darinya.Berbuatlah sesuka hatimu,tetapi (ingat) engkau pasti akan mendapatkan balasannya)

 Kata-kata Hikmah Ustman bin Affan
-“Saya heran kepada orang yang tahu akan datangnya mati, namun ia tertawa.
-Saya heran kepada orang yang tahu bahwa dunia ini akan rusak, namun ia menyukainya.
-Saya heran kepada orang yang tahu bahwa semua urusan itu berjalan sesuai keputusan Allah Subhanahu Wa Ta’ala, namun ia masih bingung karena urusan itu terkadang terlewati.
-Saya heran kepada orang yang telah mengetahui adanya hisab, namun ia berlomba-lomba mengumpulkan harta.
-Saya heran kepada orang yang mengetahui adanya neraka, namun ia malah berbuat dosa.
-Saya heran kepada orang yang telah meyakini adanya Surga, namun ia bersenang-senang dengan dunia.
-Saya heran kepada orang yang mengetahui setan sebagai musuh, namun ia menaati ajakannya.”
~ “Ustman bin Affan Radhiyallahu’Anhu.”~