Ngopi Neng Warung

7 indikator untuk mengatakan Anda bisa menjadi seorang enterpeneur

7 indikator yang cukup baik untuk mengatakan jika Anda bisa menjadi seorang enterpeneur atau pengusaha:

1. Berasal dari keluarga individu yang tidak bisa bekerja untuk orang lain

Bakat jadi pengusaha bisa dilihat jika orang tua maupun Anda ternyata hanya bisa bekerja untuk diri. Meskipun hal ini tidak berlaku untuk setiap pengusaha, banyak enterpreneur lahir dari riwayat keluarga seperti kedua orang tua yang lebih dulu menjadi wiraswasta .

2. Tak suka status quo
Anda adalah orang yang selalu mempertanyakan mengapa orang melakukan hal-hal yang mereka lakukan. Anda berusaha untuk membuat hal-hal yang lebih baik dan bersedia untuk mengambil tindakan lain.

3. Percaya diri 
Pernahkah Anda bertemu seorang pengusaha yang pesimis atau membenci diri sendiri ?. Padahal, jika Anda tidak memiliki keyakinan, bagaimana bisa orang lain percaya pada Anda?.
Sebagian besar pengusaha sangat optimis tentang segala sesuatu di sekitar mereka.

4. Punya gairah atau ambisi
Ada kalanya Anda akan menghabiskan waktu yang berlebihan namun tak bisa menghasilkan satu dolar pun. Tentu hal ini bisa menyurutkan gairah untuk melanjutkan usaha. Sebab itu gairah sangat diperlukan seorang calon pengusaha.

5. Anda tidak pernah mengatakan tidak 

Seorang pengusaha tidak pernah menyerah dan mengatakan tidak akan segala hal.

6. Anda memiliki kemampuan untuk menciptakan kemitraan
Entah dari mana Anda mendapatkan kemampuan untuk membuat orang-orang tertarik terhadap kecenderungan mendengarkan atas hal yang Anda katakan karena menyenangkan mereka.
7. Menghabiskan lebih banyak waktu dengan co-founder usaha
Potensi jadi pengusaha terlihat jika Anda ternyata lebih banyak menghabiskan waktu dengan rekan usaha daripada hal penting lainnya

Melansir laman Enterpreneur.com, Selasa (5/5/2014),