Ngopi Neng Warung

10 Kode Etik Mafia

Inilah kesepuluh kode etik ala mafia Italia yang diterjemahkan secara bebas

1. Dilarang memperkenalkan diri secara langsung kepada pihak kedua; harus pihak ketiga yang melakukannya.
2. Dilarang “main mata” dengan isteri sesama anggota. :::: peraturan yang sangat mulia, gan  ::::
3. Jangan sampai terlihat oleh polisi.
4. Dilarang dugem di tempat hiburan malam seperti pub dan klub. :::: bagi mafia, aktivitas seperti itu sama bodohnya dengan menjeratkan diri sama hal-hal yang bisa dianggap sama seperti senjata makan tuan ::::
5. Harus selalu siaga demi panggilan tugas mafia, bahkan ketika isterimu melahirkan. :::: bahwa tugas / job adalah diatas segalanya, dengan kata lain mengemban tanggung jawab sepenuh hati ::::
6. Janji untuk bertemu harus dipatuhi. :::: pasti mereka tidak mengenal istilah 'jam karet', seperti yang sering terdengar di Indonesia ini  ::::
7. Isteri harus diperlakukan dengan hormat. :::: kenapa? karena jika anda tidak bisa hormat dengan istri, apalagi dengan organisasi tempat anda bergabung ::::
8. Bila ditanya soal informasi apapun, maka jawabannya haruslah benar. :::: tidak seperti elit-elit politik di negara kita, gan, yang kerjaannya cuma ngibul dan ngarang-ngarang cerita ::::
9. Dilarang menerima uang yang menjadi hak rekan lain atau keluarganya. :::: ini kenapa ts bilang, kode etik ini patut dicontoh, tidak ada korupsi bahkan di tubuh organisasi kriminal seperti mafia Italia ::::
10.Orang-orang yang tidak bisa bergabung dengan mafia: Orang yang dekat dengan polisi, yang waktunya bagi keluarga relatif terbagi, yang perangainya buruk dan tidak bermoral.