Ngopi Neng Warung

10 LANGKAH MEMBUAT REZEKI SELALU MENGHAMPIRI KITA

*10 LANGKAH MEMBUAT REZEKI SELALU MENGHAMPIRI KITA*

*1. TAQWA*
Barang siapa yang bertaqwa kepada Allah niscaya Dia akan mengadakan jalan keluar bagi mereka. Dan memberinya rezeki dari arah yang tiada disangka-sangka (QS.Ath-Tholaq 2-3).

*2. TAWAKAL*
Nabi SAW bersabda : "Seandainya kamu bertawakal kepada Allah dengan sebenar-benar tawakal, niscaya kamu diberi rezeki seperti burung diberi rezeki. Ia pagi hari lapar dan petang hari telah kenyang (HR Ahmad, at-Tirmizi, Ibnu Najah, Ibnu Hibban, Al-Hakim dari Umar bin Khattab R.A)

*3. SHOLAT DHUHA*
Firman Allah dalam hadits qudsi : "Wahai anak Adam, jangan sekali-kali engkau malas mengerjakan empat rakaat pada waktu permulaan siang (sholat Dhuha), nanti *pasti* akan Aku cukupkan keperluanmu pada petang harinya".(Riwayat Al-Hakim dan Thabrani).

*4. ISTIGHFAR*
Firman Allah "Mohonlah ampun kepada Tuhanmu, karena sesungguhnya Dia Maha Pengampun. Niscaya Dia akan mengirimkan hujan dengan lebat dan membanyakkan harta dan anak-anakmu dan mengadakan untukmu kebun-kebun dan mengadakan pula di dalamnya untukmu sungai-sungai".(QS.Nuh 10-12).

*5. SILATURAHIM*
Nabi SAW bersabda : "Siapa yang senang untuk dilapangkan rezekinya dan diakhirkan ajalnya (dipanjangkan umurnya), hendaklah ia menyambung tali silaturahmi". (HR.Imam Bukhari)

*6. SEDEKAH*
Sabda Nabi SAW : "Tidaklah kamu diberi pertolongan dan diberi rezeki melainkan karena sedekah kepada orang-orang lemah di antara kamu".(HR.Bukhari).

*7. BERBUAT KEBAIKAN*
Nabi SAW bersabda : "Sesungguhnya Allah tidak akan zalim kepada hambaNya yang berbuat kebaikan. Mereka akan dibalas dengan diberi rezeki di dunia dan akan dibalas dengan pahala di akhirat".(HR.Ahmad).

*8. BERDAGANG*
Nabi SAW bersabda : "Berdaganglah karena sembilan dari sepuluh rezeki itu ada dalam perdagangan".(HR.Ahmad).

*9. BANGUN PAGI*
Aminah menceritakan bahwa Rasulullah SAW bersabda "Bangunlah pagi-pagi untuk menjemput rezekimu dan melakukan tugasmu, karena hal itu membawa berkah dan kesuksesan".(HR.At-Tabarani).

*10. BERSYUKUR*
"Sesungguhnya jika kamu bersyukur, pasti Kami akan menambah nikmat kepadamu, dan jika kamu mengingkari, maka sesungguhnya azabKu sangat pedih".(QS.Ibrahim 7).

No comments:

Post a Comment