Ngopi Neng Warung

Rahasia Bagaimana Mendapatkan Apapun yang Kita Inginkan

Dulu, saya sering bertanya kepada diri saya, kenapa sih rejeki saya seret banget, kenapa sih susah banget menaikan omset penjualan, kenapa sih saya selalu gak bisa membeli sesuatu yang saya inginkan, tapi itu dulu,
sekarang saya merasakan rejeki mudah sekali datang, alhamdulillah sekarang hampir setiap hari ada saja rejeki yang mampir kepada saya, rekening bank mulai terisi sedikit demi sedikit, dulu saya kesulitan untuk menabung, sekarang sudah bisa sedikit-sedikit menyisihkan uang untuk ditabung, alhamdulillah, saya juga bisa berbagi rejeki untuk orang-orang yang saya cintai.
Dulu kenapa saya selalu kesulitan mendapatkan uang, mendapatkan apa yang saya inginkan karena saya tidak memiliki ilmunya, saya tidak tahu bagaimana uang bisa saya dapatkan dengan mudahnya, tetapi setelah saya mempelajari ilmunya dari orang-orang yang sudah berhasil dan mempraktekannya, wow..hasilnya luar biasa, sekarang saya tidak pernah lagi mengkhawatirkan masalah uang, karena uang bisa dipanggil, uang bisa dateng sendiri dari semua arah yang tidak terduga-duga, uang bisa datang secara berulang-ulang.
Sebetulnya untuk mendapatkan apapun yang kita inginkan secara berulang-ulang prosesnya sama, sudah ada pola’nya, kita tinggal ikuti polanya saja secara berulang-ulang dan kita akan mendapatkan apa yang kita inginkan berulang-ulang, apa yang kita inginkan uang, gadget, motor, mobil, rumah, karier, jabatan, pasangan hidup (untuk yang ini jangan berulang-ulang ya…cukup 1 tapi berkualitas sesuai yang diinginkan, jadi gak cari-cari lagi..Hehehe).
Untuk membuktikannya sekarang coba lihat pekerjaan yang sudah anda miliki, bisnis yang sudah anda jalankan, pasangan hidup anda, semua barang-barang yang anda sudah miliki, entah itu HP, Baju, laptop, sepatu, sandal, aksesoris, televisi apapun itu yang anda sudah miliki sekarang, kira-kira bagaimana anda bisa memiliki semua barang-barang itu ? yang pasti anda membelinya sendiri, atau bisa jadi anda mendapatkannya secara gratis karena hadiah atau pemberian dari orang tua, kakak, adik, teman, saudara dll, intinya adalah anda mendapatkan apa yang anda inginkan betul ?
Nah dari semua keberhasilan kita mendapatkan semua hal-hal tersebut diatas, ada pola yang terbentuk sebetulnya, polanya adalah :
1. Anda dengan jelas menginginkan hal tersebut.
2. Anda menganggap yang anda inginkan itu adalah hal yang penting.
3. Anda membayangkannya, anda merasakan hampir setiap hari, setiap waktu menginginkan hal tersebut.
4. Anda berusaha.
5. Anda sabar, anda berdoa dan terus berusaha.
6. Akhirnya rasa sabar, doa dan usaha anda terbayar, anda mendapatkan apa yang anda inginkan.
Polanya sebetulnya hanya itu-itu saja, dan itu berulang-ulang setiap kita ingin memiliki/ mendapatkan apa yang kita inginkan, tetapi yang jadi masalah adalah kita sudah tau pola-pola itu dan kita sudah menjalankan langkah-langkahnya, tetapi kenapa sampai saat ini kita belum berhasil mendapatkan apa yang kita inginkan.
Masalah yang sebenarnya terjadi kenapa kita belum mendapatkan apa yang kita inginkan, karena kita memiliki self limiting belief (keyakinan yang membatasi diri) keyakinan ini bisa anda dapatkan dari orang tua anda, teman, saudara, pengalaman pribadi, ataupun pengalaman orang lain dll. contoh dari self limiting belief adalah : cari uang susah, uang gajian saya hanya cukup untuk makan saja, jangan banyak menginginkan dunia nanti bisa jadi orang serakah, mendingan kaya hati daripada kaya harta, beli barang jangan kredit nanti susah bayarnya, jangan terlalu berharap nanti jika tidak mendapatkannya kita bisa sakit hati, kalo mau berhasil harus nyogok dulu, dsb.
Anda boleh menginginkan uang yang lebih banyak, menginginkan barang-barang yang bagus, menginginkan pekerjaan yang lebih baik, menginginkan pasangan hidup yang sejati, atau apapun silahkan anda sebutkan, tetapi pada saat anda menginginkannya, jauh didalam lubuk hati anda, ada perasaan yang tidak enak ketika anda menginginkan hal-hal tersebut, perasaan tidak nyaman, perasaan takut, perasaan cemas, khawatir baik itu karena konsekuensi yang nantinya akan terjadi karena menginginkan hal tersebut, atau karena tidak mendapatkan persis seperti apa yang diinginkan/ diharapkan.
Jadi jika kita tidak atau belum mendapatkan apa yang kita inginkan, bukan karena Tuhan tidak  mengabulkan doa kita, bukan karena Tuhan pilih kasih, tapi karena kita sendiri yang mensabotase diri kita, kita yang membatasi diri kita untuk mendapatkan apa yang kita inginkan, Ingat rumusnya apapun yang anda yakini benar, itu yang akan anda dapatkan. Tuhan dengan jelas berkata bahwa “berdoalah kepadaku maka akan aku kabulkan”, “Aku (Tuhan) sesuai prasangka hambaku”. Dan mengutip kata-kata AA Gym, kenapa kita masih sulit mendapatkan rejeki, karena kita belum terampil menjemput rejeki kita.
Intinya adalah, Sudah ada pola yang terbentuk bagaimana kita bisa mendapatkan apapun yang kita inginkan didunia, kita tinggal mengikuti pola yang sudah ada, tapi kenapa ketika kita sudah mengikuti pola yang ada tetapi kita belum bisa memiliki apa yang kita inginkan, karena kita masih memiliki Self Limiting belief. Jadi untuk mendapatkan appaun yang kita inginkan kunci utamanya adalah mengetahui apa saja self limiting belief kita, lalu kita hapus self limiting belief didalam diri kita dan menggantinya dengan belief positif, bagaimana caranya mengetahui, menghapus dan mengganti self limiting belief didalam diri kita dengan belief positif, tunggu tulisan berikutnya ya…Semoga Bermanfaat, Love U all. :))
Muhammad Yusuf.

No comments:

Post a Comment