Ngopi Neng Warung

MANTRI, DIPUJA DAN DIANIAYA

Sejak zaman belanda, mantri menjadi ujung palayanan kesehatan dan dimanfaatkan pemerintah untuk menyukseskan program kesehatan. Selain itu, masyarakat sangat senang kehadiran mantri karena memberikan solusi mudah dan murah untuk masalah kesehatannya.


Selain itu peran mantri dalam segala lini, baik promosi kesehatan, pencegahan penyakit, pengobatan, perbaikan lingkungan, perbaikan gizi, posyandu, imunisasi, administrasi, dan semua tugas yang dipikul dikerjakan dengan sempurna dan meyakinkan. Sehingga saat ini Indonesia merasakan zaman sehat dan kuat.

Tapi dibalik semua itu, ternyata pemerintah sudah menutup mata dan melupakannya. Mulai dari segi kesejahteraan yang tidak pernah dipikirkan, perlindungan hukum yang tidak ada, perbaikan pendidikan yang diabaikan. Bahkan ada yang dipenjara, dikejar kejar kasus yang tidak jelas.

Apakah para polisi, menteri, presiden, DPR atau orang penting di negeri ini masih ingat waktu kecil ? siapa yang merawat, memberi imunisasi, mengobati, menggendong dan memperhatikan di Posyandu ?

Jangankan mantri, Proklamator, pahlawan saja dilupakan. Negara ini diisi kaum muda yang lupa kacang dan kulitnya.

No comments:

Post a Comment