Ngopi Neng Warung

Indonesia Calon SUper POwer

Meski saat ini Indonesia dalam tekanan begitu hebat, tetapi dari gejala dan fakta dilapangan adalah bangsa yang akan menjadi super power. beberapa alasan adalah :
1. Kebebasan, rakyat sangat bebas  melakukan apa saja, mau bisnis, kerja, tidur, dll. tetapi kadang kebablasan dan melanggar hukum.

2. Kekayaan budaya, banyak seni dan tradisi yang bisa dijual, tinggal dikemas yang baik saja
3. Kekayaan alam, meski ada yang sudah hampir habis, tapi masih ada yang tersisa. tinggal dikelola dengan benar
4. Agama, salah satu kasih sayang tuhan adalah orang indonesia taat pada agama, sehingga doanya banyak yang dikabulkan. meskipun tetap saja ada yang durhaka sama tuhan
5. Etika, secara umum orang indonesia menjaga etika yang baik. meskipun hanya pura pura atau dibibir saja. tetapi sudah ada niat. kadang memang orang indonesia hatinya jahat sekali
6. Otak, orang indonesia cemerlang idenya, pintar, cerdas, menang jika lomba, dapat hidup dimana saja. bahkan di kolong jembatan, diatas pohon, diatas sungai, diatas laut. pokoknya, orang indonesia bisa hidup meskipun diatas tumpukan sampah.
7. Fisik, orang indonesia fisiknya kuat. meskipun makan cuma nasi sama garam, tetap kuat bekerja.
8. Percaya, orang indonesia adalah orang optimis. Meskipun dibohongi pejabat, dikorupsi, disakiti, dimanipulasi, tetap percaya dan bekerja. mereka banyak yang tidak peduli telah dianiaya sesamanya.
9. Kreatif, semua barang dan apapun bisa dibuat orang indonesia, dari pesawat, mobil, motor, kapal, batik, ukir, emas, dll. plastik pun bisa dibuat uang.
10. Nasib, orang indonesia biasanya nasibnya baik. kecuali yang parah. selalu selamat jika ada bencana hebat.
itu sebagian ciri yang menjadikan Indonesia super power. tanpa mengurangi rasa hormat, mari kita berdoa semoga bisa menjadi kenyataan. Hanya satu hal yang saat ini mengganjal, yaitu dikhianati oleh pengelola negara.

No comments:

Post a Comment