Ngopi Neng Warung

Cara menghilangkan jerawat dengan mudah

  Menghilangkan jerawat dengan merubah pola hidup seperti dibawah ini :

1. Rajin membersihkan wajah
Rajin membersihkan wajah atau membersihkan wajah secara teratur merupakan cara efektip untuk mencegah timbuknya jerawat. karena mampu menghilangkan kotoran yang menempel pada muka dan berpotensi bercampur dengan minyak kulit, danmenyumbat pori-pori.

2. Makan Buah dan Sayur.
Buah dan sayuran merupakan makanan bergizi yang kaya akan vitamin. Selain baik untuk tubuh, juga baik untuk kulit anda. Memperlancar perdaran darah metabolisme tubuh. Logikanya, kulit yang sehat maka akan mengurangi risiko terjadinya jerawat.

3. Perbanyak minum air putih
Mengkonsumsi air yang cukup adalah cara yang paling ampuh dalam menjaga kesehatan kulit anda. Minimal perhari anda minum 2 liter air putih. Karena dalam tubuh kita terdiri dari 75% air sehingga pasokan air dalam tubuh harus tercukupi, agar pasokan oksigen juga terpenuhi. Pikiran menjadi lebih fresh dan kulit wajah semakin segar. Air putih juga mampu menghilangkan racun, serta mempercepat oergantian sel kulit mati


4. Istirahat yang cukup
Anda pasti cape seharian berkerja dan berkatifitas. Kegiatan itu tentu saja berpengaruh terhadap tingkat kesetresan pikiran anda. Secara langsung mampu meningkatkan hormon dan memproduksi kelenjar minyak. Otomatis peluang terjadinya jerawat cukup besar. PAlagi setelah beraktifitas anda justru malah beraktifitas lebih lagi sampai larut malam atau dini hari. Maka kemungkinan besar, pagi harinya muka anda akan berjerawat.

Agar terhindar dari jerawat dan penyakit berat lainnya, maka sebaiknya cukupkanlah waktu istirat anda. Kaera badan jug aperlu untuk beristirahat.

5. Biasakan Cuci Muka Sebelum tidur
Saat anda tidur, maka peningkatan hormon akan terjadi dan menyebabkan produksi minyak pada kulit wajah anda semakin tinggi. Jika kulit wajah anda kotor, atau setelah jalan-jalan dengan motor, terus anda tidur, maka pagi harinya jangan heran kalau muncul jerawat. Alangkah baiknya sebelum tidur, anda mencuci wajah terlebih dahulu dari kotoran dan minya. Hal ini cukup efektip mengurangi resiko terjadinya jerawat. Lakukan secara rutin.

6. Kurangi makan berlemak
Ada banyak orang mengatakan, makanan berlemak dan berminyak salah satu penyebab terjadinya jerawat. Mungkin ada benarnya juga, makanan tersebut memang cenderung tidak baik bagi kesehatan tubuh. Gorengan, makanan daging seperti rendang, atau masakan padang yang penuh dengan santan dan kari. Kurangin asupan makanan tersebut.

No comments:

Post a Comment